Menjangkau yang tak Terjangkau, UT Luncurkan Kendaraan Registrasi Keliling

Universitas Terbuka (UT) terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada mahasiswanya. Dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, UT mewujudkan tujuan peningkatan akses layanan yang lebih luas bagi mahasiswanya hingga pelosok negeri bahkan mancanegara. Salah satu dukungan kuat dari mitra UT yaitu Bank Tabungan Negara (BTN) yang telah berupaya mewujudkan target UT untuk mencapai 1 juta mahasiswa sekaligus meningkatkan kualitas layanan termasuk layanan registrasi.

Pada Rabu, 28 Desember 2022 telah dilaksanakan seremonial Peluncuran Mobil Registrasi Keliling UT oleh BTN kepada UT di halaman samping Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Pada kesempatan ini, diluncurkan 6 kendaraan registrasi keliling yaitu Isuzu NRL UPBJJ-UT Surabaya, Semarang dan Makassar serta Toyota Hilux 4×4 untuk UPBJJ-UT Bandung, Samarinda, dan Bandar Lampung. Hadir dalam kegiatan ini Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. (Rektor UT), para Wakil Rektor, beserta jajaran pimpinan. Turut hadir Bapak Jasmin (Direktur Distribution & Funding), Ibu Dewi Fitrianingrum (Regional Head 2 Jakarta Banten), Bapak Erwinta Siswadi (Institutional Funding Head), Bapak Ali Irfan (Educational Department Head), Bapak Dadang Sulaksana (Branch Manager KC Ciputat), Bapak Suriansyah (Deputy Branch Manager KC Ciputat), Ibu Febriyanti (Funding Service Unit Head), serta Bapak Anwar Gani (Sub Branch Head KCP UT).

Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus. Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada BTN atas dukungan serta bantuannya dalam mempermudah pelayanan kepada mahasiswa. Beliau berharap dengan diluncurkannya kendaraan registrasi keliling ini dapat meningkatkan jumlah mahasiswa UT demi meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia yang saat ini baru mencapai 31%.

Melalui kendaraan registrasi keliling ini, diharapkan jumlah mahasiswa UT di berbagai daerah di Indonesia dapat meningkat. Salah satu inovasi layanan yaitu dengan peluncuran kendaraan registrasi keliling yang terdapat fasilitas untuk registrasi mata kuliah hingga cetak Kartu Tanda Mahasiswa Elektronik (KTME) termasuk kelengkapan GPS, smart lock, mesin EDC, dan tenda pendaftaran.

Selain itu, pada kendaraan registrasi keliling ini, terdapat logo ikonik dari masing-masing daerah, misalnya kendaraan registrasi yang ditujukan untuk UPBJJ-UT Surabaya terdapat ikon dengan gambar Suro (Hiu) dan Boyo (Buaya).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distributor & Funding BTN, Bapak Jasmin mengutarakan rasa terima kasih atas kerja sama antara BTN dan UT yang telah terjalin lama sejak tahun 2007. Momen kegiatan peluncuran kendaraan registrasi keliling ini adalah bagian sinergi satu atap untuk meningkatkan layanan UT kepada mahasiswa dalam bentuk kemudahan pembayaran dengan mobile banking dan QRIS. Pak Jasmin juga menyampaikan selamat kepada 6 UPBJJ-UT penerima kendaraan registrasi keliling yang memiliki potensi untuk memperluas jangkauan layanan dan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa UT. Untuk kedepannya, BTN akan terus mendukung UT dalam peningkatan jumlah mahasiswa dan akan menambahkan kendaraan registrasi keliling di kota-kota lainnya.

Dengan adanya kendaraan registrasi keliling, diharapkan tidak ada lagi alasan bagi mahasiswa untuk tidak melakukan registrasi karena berbagai kemudahan telah diberikan UT untuk menunjang mahasiswa menuntaskan perkuliahannya di UT.

Sumber: http://www.ut.ac.id/berita/2022/12/menjangkau-yang-tak-terjangkau-ut-luncurkan-kendaraan-registrasi-keliling

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *